• Breaking News

    zonadana

    Ulasan investasi terkini




    Tuesday, October 25, 2016

    Bisnis Asuransi Jiwa Melesat 10%


    Mengutip keterangan pers Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), industri asuransi jiwa Indonesia pada Kuartal II-2016 mencatat kinerja pertumbuhan yang kuat. Total pendapatan premi dan jumlah tertanggung individual meningkat masing-masing 10% dan 15,1%. Peningkatan kedua angka ini menunjukkan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi jiwa dalam menghadapi risiko-risiko yang tak terduga dalam hidup.

    Total pendapatan industri asuransi jiwa meningkat kuat, yaitu sebesar 42% menjadi Rp99,88 triliun dari Rp69,97 triliun yang diperoleh di Kuartal II-2015. Peningkatan total pendapatan ini didukung oleh meningkatnya total pendapatan premi yang terdiri dari total premi bisnis baru sebesar 10,8% menjadi Rp43,41 triliun dan total premi lanjutan sebesar 9% menjadi Rp31,19 triliun, serta meningkatnya hasil investasi menjadi Rp21,92 triliun, dan pendapatan lainnya sebesar 32,9% menjadi Rp2,03 triliun.

    Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Hendrisman Rahim, mengatakan,”Kami sangat mensyukuri bahwa di Kuartal II 2016 ini industri asuransi jiwa Indonesia dapat mencatatkan kinerja pertumbuhan yang kuat dan mencerminkan semakin tingginya kesadaran masyarakat dalam berasuransi. Kami berharap ke depannya lebih banyak lagi masyarakat berasuransi, sehingga mereka dan keluarga terlindungi saat terjadi risiko-risiko tak terduga seperti sakit, kecelakaan, dan meninggal dunia. Pertumbuhan yang kuat ini sekaligus menunjukkan komitmen tinggi industri asuransi jiwa Indonesia untuk senantiasa berusaha dan berfokus kepada pertumbuhan bisnis yang dilandasi oleh penyediaan berbagai produk perlindungan keuangan dan investasi jangka panjang yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.”

    No comments:

    Post a Comment